Nongfeng 3 - Plantsafe

Aplikasi :
1. Letakkan atau tanam 1 – 2 pack ( 1 pack = 250 gram ) di bawah tajuk tanaman. Interval : 4 – 6 bulan sekali.
2. Bila pada musim kemarau setelah pupuk ditanam, sebaiknya disiram dengan air agar pupuk cepat diserap oleh tanaman.
3. Untuk memonitoring sisa pupuk baik yang sudah dipakai / belum dipakai, dapat memeriksa sachet pupuknya kapan saja.
4. Dapat mengatasi masalah penguapan, kehilangan karena terlarut oleh air hujan, infiltrasi terbakarnya akar karena over dosis.
5. Dengan sistem Controlled Release akan meminimalkan kontaminasi atau tercemarnya air bawah tanah yang mengakibatkan kerusakan lingkungan hidup.

6. Terbukti dengan pupuk konsentrat tinggi dapat menghemat biaya transportasi, gudang, bongkar muat dan biaya pemupukan di lapangan sampai 50%.
7. Terbukti juga dapat meningkatkan produksi 30-50%, di sebabkan tanaman anda lebih sehat,subur setelah dapat menyedap nutrisi setiap waktu di sepanjang tahun.

Perbandingan : 
NF 3 (plantsafe) 250 gr / pack = 2.000 gr pupuk konvensional (UREA, SP36, KCL)

Nongfeng 2 - Plantsafe

Pupuk majemuk lepas terkendali / Controlled Release Fertilizer yang terus-menerus memberi nutrisi untuk tanaman tahunan pada fase vegetatif.

Aplikasi :
1. Letakkan atau tanam 1 – 2 pack ( 1 pack = 250 gram ) di  bawah tajuk tanaman. Interval : 4 – 6 bulan sekali.
2. Bila pada musim kemarau setelah pupuk ditanam, sebaiknya disiram dengan air agar pupuk cepat diserap oleh tanaman.
3. Untuk memonitoring sisa pupuk baik yang sudah dipakai / belum dipakai, dapat memeriksa sachet pupuknya kapan saja.
4. Dapat mengatasi masalah penguapan, kehilangan karena terlarut oleh air hujan, infiltrasi terbakarnya akar karena over dosis.
5. Dengan sistem Controlled Release akan meminimalkan kontaminasi atau tercemarnya air bawah tanah yang mengakibatkan kerusakan lingkungan hidup.
6. Dengan pupuk konsentrat tinggi dapat menghemat biaya transportasi, gudang, bongkar muat dan biaya pemupukan di lapangan .

Perbandingan :
NF 2 (plantsafe) 250 gr / pack = 2.000 gr pupuk konvensional (UREA, SP36, KCL)

Nongfeng - Seaweed Powder (Rumput Laut)

100% pupuk organik, cocok untuk semua jenis tanaman seperti, sayuran, padi, cabe, buah-nuahan.
Dengan mengandung hormon, unsur hara alami serta anti oksidan, dapat merangsang pertumbuhan akar, tunas baru, pembungaan dan buah. Anti oksidan juga dapat meningkatkan resistensi dan menghindari virus, bakteri serta  penyakit pada cabe, tomat, melon, semangka dan tanaman lainnya.
NF-SE POWDER dapat menciptakan aroma, kemanisan (brix) dan meningkatkan kualitas dan kuantitas buah-buahan.

Nongfeng Sachet Hijau Dan Buah



Nongfeng Nitrobor 46

Mencegah Defisiensi Boron sehingga tanaman tidak kerdil, stagnan, rontok bunga dan buah.

Nongfeng HAHA

VIDEO PUPUK NONGFENG

VIDEO TUTORIAL

CARA MEMBUAT TABULAMPOT MEMPERBANYAK TANAMAN DENGAN OKULASI MEMPERBANYAK TANAMAN DENGAN CANGKOK

NONGFENG PADA TOMAT


NONGFENG PADA TANAMAN HIAS


NONGFENG PADA SAYUR MAYUR


NONGFENG PADA TIMUN, OYONG, KACANG PANJANG, BUNCIS


NONGFENG PADA SAWIT


NONGFENG PADA KARET


NONGFENG PADA PADI


NONGFENG PADA KACANG HIJAU


NONGFENG PADA JERUK & APEL


NONGFENG PADA JAMBU


NONGFENG PADA JAGUNG


NONGFEN PADA CABE


NONGFENG PADA CEMPEDAK


NONGFENG PADA SRIKAYA


NONGFENG PADA SEMANGKA DAN MELON


NONGFENG PADA ALPUKAT & RAMBUTAN


NONGFENG PADA MANGGA


NONGFENG PADA KELENGKENG


NONGFENG PADA DURIAN


NONGFENG PADA BUAH NAGA


BUAH ASLI INDONESIA

Buah Khas IndonesiaJamblang
Buah jamblang ini, cukup terkenal dengan pohonnya, yang katanya, menjadi sarang kuntilanak . Dibalik semua itu, ternyata buah jamblang rasanya sepet-sepet dan manis. Beberapa bagian tanaman ini juga dipergunakan sebagai bahan obat, tradisional maupun modern. Kulit batang, daun, buah dan bijinya sering kali digunakan sebagai obat kencing manis, diare, dan beberapa penyakit lain.


Buah Khas IndonesiaKeledang
Buah keledang. Apakah nama ini asing di telinga Anda? Sekilas buah ini mirip nangka, bentuknya yang unik dan rasanya yang manis, rasanya seperti campuran nangka dan manggis. Tertarik untuk mencoba ? Jika tertarik. Silahkan ke Kota Samarinda di bulan Desember.



                                                                                   
Gohok
Buah Khas IndonesiaBuah gohok atau gowok. Buah yang ga bisa di makan sama kulit-kulitnya ini, sudah lumayan langka di temui. Anda yang sudah pernah makan buah ini, hanya bisa “Nyengir” . Tapi buat Anda yang belum pernah mencoba buah ini. Anda bisa datang ke Jl. Yusuf Adiwinata, Menteng. Hati-hati dengan rasa asamnya!



Kesemek
Buah Khas IndonesiaDagingnya renyah dan rasanya mirip campuran mangga dan apel. Dan kalo Anda mau tau, dibandingkan semangka dan apel kandungan vitamin C juga A pada buah ini jauh lebih tinggi. Kesemek juga mencegah kanker & jantung ( duet penyakit orang kaya nih gan ), menurunkan kolestrol jahat, dan mencegah sembelit.


                                                      Ceplukan
Buah Khas IndonesiaBuah yang mirip cherry hutan ini. Memiliki nama sunda Cecendet. Biasanya tumbuh liar di kebon-kebon, tepi hutan dan daerah yang terkena cahaya matahari. Tapi seumur-umur saya belum pernah nemuin tanaman ini yang buahnya udah masak (warnanya kuning). Katanya rasanya manis dan di sukai anak-anak. Yang mau coba? Biasanya udah di bentuk dalam kemasan tablet, soalnya buah ini khasiatnya sangat banyak.

Kecapi
Buah Khas IndonesiaKecapi merupakan buah yang agak rumit memakannya, karena kulitnya begitu liat dan kuat, kadang perlu dijepit pake pinngiran pintu untuk membukanya. Malah kalau belum bisa juga, biasa dilempar ketanah sampai kulitnya terbuka (jadi inget masa kecil). Kecapi atau sentul atau ketuat adalah nama sejenis buah dan juga pohon penghasilnya. Nama-nama lainnya adalah kechapi (Mal.), sentol, santol atau wild mangosteen (Ingg.), santor (Fil.) dan lain-lain. Nama ilmiahnya Sandoricum koetjape (Burm.f.) Merr.
Kecapi diperkirakan berasal dari Indocina dan Semenanjung Malaya. Berabad-abad yang silam, tumbuhan ini dibawa dan dimasukkan ke India, Indonesia (Borneo, Maluku), Mauritius, dan Filipina, di mana tanaman buah ini kemudian menjadi populer, ditanam secara luas dan mengalami naturalisasi. Pohon ini ditanam terutama karena diharapkan buahnya, yang berasa manis atau agak masam. Kulit buahnya yang berdaging tebal kerap dimakan dalam keadaan segar atau dimasak lebih dulu, dijadikan manisan atau marmalade.

Buah kecapi bertipe buah buni, berbentuk bulat pipih, berdiameter 5-6 cm, berwarna kuning keemasan, berbulu halus; daging buah bagian luarnya tebal dan keras, berwarna merah daging dan rasanya agak asam; daging buah bagian dalam lunak, berwarna putih, rasanya asam sampai manis, biasanya melekat pada biji. Bijinya 2-5 butir per buah, berbentuk bulat telur, sungsang, berwarna coklat berkilat, berukuran besar; keping bijinya berwarna merah.

Kayu kecapi bermutu baik sebagai bahan konstruksi rumah, bahan perkakas atau kerajinan, mudah dikerjakan dan mudah dipoles. Berbagai bagian pohon kecapi memiliki khasiat obat. Rebusan daunnya digunakan sebagai penurun demam. Serbuk kulit batangnya untuk pengobatan cacing gelang. Akarnya untuk obat kembung, sakit perut dan diare; serta untuk penguat tubuh wanita setelah melahirkan.

                                     Lobi - Lobi
Buah Khas IndonesiaBuah lobi, biasanya kita sebut lobi-lobi, kalo di sukabumi lolobi . Biasanya lobi-lobi di jadikan rujak dengan bumbu standar, garam, gula merah, cabe rawit, tambah terasi, dan rasanya bener bener asam manis, seger banget.biasanya di tukang rujak bebeg masih di jual.

BUAH TIN

                                         
                                                
Buah Tin (at-Tin)Allah swt berfirman,
” Demi buah tin dan buah zaitun, demi gunung thursina,” (at-Tin: 1-2)
Buah tin tidak ada didaerah Hijaz maupun Madinah. Al Qur’an hanya menyebutkan sekali dan 
di satu tempat saja. Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Abu Darda ra,
” Rasulullah telah diberi hadiah satu wadah buah tin, kemudian Nabi Bersabda , ” Makanlah!” Lalu beliau pun memakannya dan berkata, ‘Jika engkau berkata, ‘ ada buah yang diturunkan dari surga, ‘ maka aku bisa katakan, ‘ inilah buahnya, karena sesungguhnya buah surga tanpa biji. ‘Oleh karena itu, makanlah, karena buah tin ini dapat menyembuhkan wasir dan encok.’ “

UNSUR-UNSUR YANG TERDAPAT PADA BUAH TIN
Buah Tin mengandung Unsur Gula yang sangat tinggi dan juga mengandung garam utama, seperti kalsium, fosfor, besi dan sejumlah vitamin, seperti vitamin A dan B. Selain itu, juga mengandung vitamin K yang masuk dalam proses pembekuan darah dan berfungsi menghentikan pendarahan.

NILAI GIZI BUAH TIN
Gizi pada buah tin sangat tinggi, karena mengandung kadar gula yang tinggi, kalsium dan zat besi.


Khasiat Buah Tin :
  1. Kandungan Kalium , Omega 3 dan Omega 6 pada buah Tin/ Ara membantu untuk menjaga tekanan darah tinggi dan serangan Jantung koroner.
  2. Buah Tin/ Ara kaya serat makanan, yang membuat mereka sangat efektif untuk program penurunan berat badan.( Obesitas) . 
  3. Bahkan daun dari tanaman Tin memiliki sifat penyembuhan. Rebusan daun pohon Tin/ ara dapat membantu pasien diabetes mengurangi jumlah asupan insulin. 
  4. Mengkonsumsi buah tin/ ara dengan rutin dapat membantu mengurangi risiko Kanker Payudara dan Kanker Kolon. 
  5. Kandungan Coumarin pada buah TIN , juga dapat mengurangi resiko Kanker Prostate. 
  6. Kandungan Kalsium dan Kalium dalam buah Tin/ ara mencegah penipisan tulang ( Osteoporosis) , dan membantu untuk meningkatkan kepadatan tulang. Dalam 100 gram buah Tin mengandung 241mg Calsium , 2 X lebih tinggi dari kandungan Calsium pada susu( 118mg per 100 gram) . 
  7. Tryptophan, dalam buah Tin/ ara, menginduksi tidur yang baik dan membantu menyingkirkan gangguan tidur seperti insomnia. 
  8. Mengkonsumsi buah Tin/ ara mengurangi kelelahan , meningkatkan daya memori otak dan mencegah Anemia. 
  9. Karena efek laksatif, mengkonsumsi buah ini sangat membantu untuk mengobati sembelit kronis. 
  10. Konsumsi harian buah Tin/ ara direndam ( 2-3 buah ) merupakan obat yang efektif untuk terapi penyembuhan wasir. 
  11. Serat larut yang terdapat pada buah TIN disebut Pektin, dalam buah Tin membantu dalam mengurangi kolesterol darah. 
  12. Bila diterapkan pada kulit, Tin/ ara dipanggang bisa menyembuhkan radang seperti abses dan bisul. 
  13. Karena kadar air yang tinggi, tumbuk buah ara bertindak sebagai pembersih kulit yang sangat baik dan membantu dalam mencegah dan menyembuhkan jerawat 
  14.  Buah Tin kaya akan kalsium dan kalsium alternatif yang sangat baik untuk terapi pengobatan orang-orang yang alergi terhadap produk susu . 
  15. Buah Tin kaya akan Phenol dan Benzaldehid alami sebagai Zat Anti Tumor serta dapat membunuh Micro-organisme Pathogen, Jamur dan Virus dalam tubuh manusia. Dari berbagai sumber
  

 


Nongfeng Tanaman Hias - AA Plus

HORMON UTAMA TANAMAN HIAS

Mengandung 27 hara Mikro
dan Vitamin + Asam Amino


Anjuran Aplikasi : 
Semprot : 1-2 gram/liter air (untuk bibit)
                    3-7 gram/liter air (tanaman dewasa)
Interval  : 1 minggu sekali

Anjuran Aplikasi : 
Bisa di campur dengan insektisida/fungisida